Pemilihan Guru, Kepsek, Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menyelenggarakan pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Sulut di Hotel Peninsula Manado yang dibuka langsung Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes, Selasa (18/6/2019).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes, penyelenggaraan pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Sulut ini dapat menjadi semangat untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia khususnya Sulut dalam mewujudkan bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter, dan mampu bersaing dalam pergaulan nasional hingga Internasional. “Acara ini sangat relevan dengan semangat pendidik dewasa ini dalam konteks peningkatan mutu pendidikan di Sulut untuk menyiapkan insan yang hebat dan berdaya saing tinggi,” ungkap Punuh.

Kata Punuh, pemilihan ini juga merupakan wahana untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan. “Kalian yang ikut pemilihan ini adalah ujung tombak dalam membangun mutu pendidikan khusuanya di Sulut,” jelas dia.

Lanjut Punuh, yang diutus ini adalah yang paling terbaik dari yang baik dan ini merupakan suatu kebanggaan yang tersendiri. “Siapa yang ikut dan lolos dari kabupaten kota, Provinsi hingga nasional mendapatkan nilai tambah yang positif untuk diperhatikan Pemerintah,” jelasnya.

Punuh berharap Semoga para juri bisa memberikan nilai yang terbaik, jujur, dan transparan.

Diketahui, kegiatan lomba ini dilaksanakan mulai Selasa (18/6/2019) hingga beberapa hari kedepan yang diikuti ratusan peserta dari Kepala Sekolah, guru, pengawas, dari TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Se-Sulawesi Utara.

Sebelumnya telah dilakukan proses seleksi secara berjenjang yang dimulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat Kecamatan, Kabupaten/kota, Provinsi hingga nanti ke tingkap nasional.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *