FIFGROUP Cabang Manado Galang Dana Kemanusiaan

by
Foto: Pimpinan Cabang FIFGROUP Manado Yohanis Batara Randa.

Manado — Setelah menggelar doa bersama dan pemasangan 50 lilin untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, FIFGROUP Cabang Manado dengan menggalang dana kemanusiaan sebagai korban gempa.

Manajer Cabang FIFGROUP Manado Yohanis Batara Randa mengatakan, sebagai Alumni Universitas Tadulako Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), terpanggil untuk melakukan tindakan peduli gempa dan hari ini di cabang FIFGROUP Manado.

Menurut Yohanis, pengumpulan dana dilakukan oleh seluruh karyawan unit Bisnis FIFGROUP Manado namun bagi nasabah dan masyarakat yang ingin turut memberikan bantuan, saat datang ke kantor FIFGROUP bisa langsung mengisi di kotak bantuan yang telah tersediah, dan dalam waktu yang ditentukan nanti hasil pengumpulan dana ini akan disalurkan ke masyarakat dan korban gempa di Palu Sulteng.

“Saya sempat tinggal di Sulteng sejak tahun 1994-2007 sehingga memiliki huhungan emosional dengan Bumi Tadulako Palu, karena itu saya menggerakan saudara-saudara kita yang asal Sulteng untuk turut membantu mereka yang menjadi korban gempa Palu,” ucap Yohanis yang juga Putra asal Toraja itu pada kabarManado.com Sabtu (29/9/2018).

Seperti halnya Gempa bumi dengan kekuatan sebesar 7,7 yang kemudian dimutakhirkan oleh BMKG menjadi magnitudo 7,4 telah mengguncang wilayah kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) pukul 17,02 WIB. Pusat gempa pada 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa bumi cetak tsunami. BMKG telah mengaktivasi bahaya tsunami dengan status Siaga (tinggi potensi tsunami 0,5 – 3 meter) di pantai Donggala bagian barat, dan status Waspada (tinggi potensi tsunami kurang dari 0,5 meter) di pantai Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara dan Kota Palu bagian barat. Akibat gempa bumi dan tsunami itu, sebanyak 384 orang meninggal dan 540 orang terluka serta 29 menghilang.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *