Pantau Arus Mudik, Kapolda Sulut Kunjungi Pelabuhan Manado

by
Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel saat berbincang dengan KSOP Manado  Stanislaus Wetik diatas Kapal Laut di Pelabuhan Manado. (Foto: Ishak Kusrant/kabarmanado.com).

Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto pantau arus mudik dengan mengunjungi Pelabuhan Manado pada Rabu (29/5/2019) sore.

Dalam kunjungan itu Kapolda Sulut didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Dirlantas Kombes Pol I Gusti Putu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel,  PJU Polda Sulut, dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado  Stanislaus Wetik, Dandim Manado, Basarnas dan pihak Jasa Raharja Putra.

Tiba di Pelabuhan Manado, Kapolda didampingi sejumlah PJU, dan KSOP Manado serta Kapolresta Manado, langsung melakukan sidak dan naik ke salah satu Kapal Motor yang akan berangkat menuju Pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Di atas Kapal Kapolda meninjau ruang kemudi dan kapten kapal, untuk mengetahui proses perjalanan kapal yang akan mengangkut penumpang menuju Kepulauan. Sesekali Kapolda berbincang dan menemui penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal laut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Trihardjanto melalui Dirlantas Kombes Pol I Gusti Putu mengatakan,  kegiatan kunjungan ini dilakukan Kapolda untuk  melihat bagaimana kesiapan armada yang sebenarnya dalam melakukan mudik lebaran baik transportasi darat, laut maupun udara, agar kenyamanan, keamanan bisa dirasakan masyarakat dalam menjalani Idul Fitri.

Dirlantas mengatakan, Kegiatan ini akan terus berkesinambungan dan terus berlanjut bersama dengan stakeholder lainnya, agar masyarakat bisa melihat dan merasakan kinerja Polri sehingga bisa mengapresiasi bagaimana tugas Polri yang sebenarnya dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Usai melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Manado, Kapolda Sulut bersama jajaran melakukan peninjauan Pos pengamanan ketupat Samrat yang berada di Pelabuhan Manado, dan menyerahkan bantuan paket kepada petugas jaga di pos pengamaanan Idul Fitri.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *