Paduan Suara SMAN 9 Binsus Manado Akan Tampil di Korea Selatan

by
Paduan suara SMA 9 saat tampil di kegiatan pembukaan ASC

Manado – Prestasi demi prestasi terus dilahirkan SMA Negeri 9 Binsus Manado. Hampir semua perlombaan yang dijuarai baik tingkat Provinsi, nasional dan internasional sudah ada di sekolah ini.

Salah satunya adalah paduan suara Nine voice SMAN 9 Manado yang pernah meraih medali perak di senior hight school choir tingkat dunia di Cina.

Kepala SMA Negeri 9 Manado, Drs Meidy R Tungkagi MSi mengatakan, paduan suara Nine Voice SMAN 9 Manado akan mewakili Indonesia juga ke Busan Seoul Korea Selatan yang akan dilaksanakan pada 14-16 Oktober 2018.  “Mereka akan berangkat tanggal 12 Oktober 2018 yang akan didampingi pelatih mereka hskial Manuti yang juga guru kesenian di SMAN 9 Manado,” ujarnya.

Menurut Tungkagi, paduan suara Nine Voice SMAN 9 Manado yang telah tampil memukau di hadapan ribuan siswa – siswi dan mahasiswa dari 27 Negara Asia pada opening ceremony Asian science camp tersebut telah dilatih satu minggu dua kali. “Persiapan mereka sekarang sudah maksimal yaitu mencapai 95 persen dan sudah siap tampil di kegiatan nanti,” kata dia.

Dia berharap agar paduan suara Nine voice SMAN 9 Manado bisa mendapatkan juara dan me!bawah pulang medali, sehingga bisa mengharumkan Indonesia dan khususnya Sulawesi Utara.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *