Nine Voice SMA Negeri 9 Binsus Manado Bertolak Ke Korsel

by
Paduan Suara Nine Voice SMA Negeri 9 Binsus Manado saat berada di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Manado-Setelah dilepas Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh pada minggu lalu, paduan suara Nine Voice, SMA Negeri 9 Binsus Manado resmi berangkat pada Senin (15/10/2018), dipimpin Kepala SMA Negeri 9 Binsus Manado, Meidy Tungkagi.

Paduan suara Nine Voice SMA Negeri 9 Binsus Manado ini, terpilih mewakili Indonesia dalam ajang paduan suara di Busan, Korea Selatan 14 – 16 Oktober 2018.

Tungkagi mengatakan, mereka terpilih mewakili Indonesia karena sudah sering jadi jawara paduan suara nasional dan international. “Paduan suara kami pernah menjadi juara dalam lomba choir dunia tingkat senior high school di Tiongkok,” jelasnya.

Tungkagi mengatakan, tim paduan suara terus berlatih dan sudah ada yang diberangkatkan duluan pada Jumat lalu. “Kami berharap mereka bisa meraih hasil terbaik di Korsel,” jelasnya.

Menurut Tungkagi, semuanya ada 57 siswa ditambah 11 orang pendamping dengan total 68 orang dan pelatih adalah guru seni SMAN 9 Manado, Hekiel Manuti SPd.

Trezya Pangemanan salah satu anggota paduan suara Nine Voice, SMA Negeri 9 Binsus Manado mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan senang bisa ke Korsel dan apaplagi bisa mewakili Indonesia ikut ajang lomba paduan suara internasional tersebut. “Kami mendekati keberangka setiap hari berlatih agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *