Natal KKT Sulut Mempererat Persaudaraan

by
Pengurus KKT Sulut bersama Cabang KKT, KKSS, para Pendeta, Perwakilan Pemerintah, TNI/Polri dan Panitia Natal. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Natal Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar pada, Jumat (07/12/2018) malam di gedung Grahadika Jaya Sakti (Aula) Kodam XIII Merdeka berlangsung sukses.

Natal yang dihadiri lebih dari 1000 umat dari Rukun Toraja dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Sulut memenuhi Aula Kodam XIII Merdeka. Acara berjalan dengan aman, lancar dan penuh kekeluargaan serta diberkati dengan kehadiran Pdt Honny Supit Sirapanji MTh yang menjadi saluran firman Tuhan.

Bahkan sejumlah warga Toraja yang tidak hadir di Aula Kodam XIII Merdeka namun menyaksikan sejumlah live facebook yang dibuat oleh jemaat, memuji ibadah perayaan Natal KKT Sulut yang digelar semalam karena sangat diberkati dan penuh kekeluargaan.

Ketua KKT Sulut Samuel Patabang dalam sambutan Natalnya mengatakan, Natal ini akan membawa perubahan, dan pemulihan bagi semua, sehingga harus memberi manfaat kepada sesama tampa melihat latar belakang agama dan suku, sehingga makna Natal benar-benar bisa diwujudkan. “Kiranya Natal ini bisa membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua,” kata Patabang.

Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang mewakili Pemerintah Provinsi Sulut saat memberikan sambutan, mengapresiasi Natal KKT Sulut tersebut. Selain menampilkan budaya daerah tari Pa’Gellu’ khas Toraja juga puji-pujian yang dibawakan dalam bahasa daerah yaitu bahasa Toraja. “Atas nama Pemprov Sulut kami mengucapkan selamat menyambut Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2019, dan terima kasih kepada KKT Sulut yang ada di Manado, Bitung, Tondano dan Kabupaten kota lainnya yang selalu berperan untuk menunjang pariwisata daerah,” ucap Humiang.

Turut hadir dalam perayaan Natal KKT Sulut, Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla-RI, Brigjen (Pol) Drs Bastomy Sanap SH MBH MHum, Kadis Perhubungan Kota Manado Muhammad Sofyan, Kabag Hukum Irdam XIII Merdeka Letkol Inf John Paalloan, dan sejumlah pejabat TNI/Polri serta mewakili Lantamal VIII Manado dan Kodam XIII Merdeka.

Penulis : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *