Natal FH Unsrat, Flora Singgung Perilaku Pemimpin Koruptif

by
Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH menyampaikan sejumlah pesannya saat memberikan sambutan pada perayaan Natal.

Manado – Fakultas Hukum (FH) Unsrat menggelar perayaan Natal Yesus Kristus, Selasa (08/01/2019), bertempat di Aula Lantai V, FH Unsrat. Ratusan mahasiswa, dan dosen serta pegawai ikut ambil bagian dalam perayaan itu.

Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH menyampaikan sejumlah pesannya. Dia mengatakan, semua pihak diajak untuk menyadari panggilan sebagai pribadi berkhidmat dan berintegritas yang dipilih untuk melayani dan bukan melayani.

Flora juga menyinggung perilaku pemimpin yang koruptif telah merusak kesadaran moral masyarakat, seolah jalan pintas yang tidak pantas adalah caracepat mencapai keberhasilan. ”Tindakan koruptif sering berhubungan dengan pelanggaran HAM,” ujar Flora.

Untuk itu, lanjut Flora, dibutuhkan pemimpin dan wakil rakyat yang penuh hikmat. “Hal ini sejalan dengan sila keempat Pancasila,” tandas dia.

Momentum Natal dalam kaitannya dengan FH Unsrat, Flora mengatakan, merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja , tetapi juga dengan upaya konkrit untuk hidup dalam khidmat Allah. “Dan penuh integritas sebagai pelayan-pelayan dalam dunia pendidikan, serta menebarkan kasih kemana pun kita berada,” ujar Flora.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *