Nasib Tukang Parkir Penikam Sopir Angkot

by

Manado – Hampir seminggu buron setelah menikam sopir angkot, Dominggus Djiakelo (36), warga Kelurahan Matungkas, Linkungan IX, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut, akhirnya ST alias Betel (35) diringkus Tim Resmob Polresta Manado, Minggu (14/07/2018) malam sekitar 23.30 Wita.
Pelaku yang merupakan warga Desa Kolongan, Kecamatan Talawanan, Kabupaten Minut ini ditangkap di Kompleks Perum Puskopad, Desa Kolongan Tetempangan, Kabupaten Minut.
Awal kejadiannya, Rabu (11/07/2018) malam sekitar 20.30 Wita, Betel yang merupakan tukang parkir di Alfa Midi di Jalan Martadinata, Kecamatan Paal Dua, Manado, ketika itu sedang mengatur kendaraan.
Kemudian datanglah Dominggus bersama dengan beberapa temannya memarkirkan kendaraan mereka sambil menunggu penumpang. Betel kemudian menegur Dominggus dan teman-temannya agar tidak memarkir kendaraan di depan Alfa Midi. Alasannya bisa menyebabkan kemacetan.
Namun saat itu, Dominggus tidak terima dengan teguran dari Betel. Terjadilah adu mulut, bahkan terlibat baku pukul sampai akhirnya dilerai warga.
Betel kemudian pergi untuk mengambil senjata tajam jenis pisau besi putih. Tanpa banyak bicara lagi, dia langsung menikam Dominggus di di bagian dada.
Betel kabur, sementara Dominggus jatuh tersungkur bersimbah darah. Teman-temannya membawa dia ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
Tim Resmob Polresta Manado yang menerima laporan dari keluarga korban langsung penyelidikan. Identitas dan tempat persembunyian Betel ditemukan. Dia berhasil diringkus di rumah orang tuanya di Kompleks Perum Puskopad, Desa Kolongan Tatempangan. Betel bersama barang bukti dibawa ke Mapolresta Manado.
Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku sedang diperiksa oleh penyidik. Selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Sahelangi.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *