MKKS SMA Se-Sulut Sukses Digelar Di SMAN 2 Bitung

by

Manado – Gubernur Sulut, yang diwakili Asisten 1 Edison Humiang membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sulawesi Utara di SMA Negeri 2 Bitung pada Senin 17 Juni 2019.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Edison Humiang mengatakan, agar pertemuan MKKS SMA bisa menghasilkan manfaat dengan berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Kepsek harus paham dan mengerti apa tugas di sekolah sebagi lider dan pemimpin dan harus membuat terobosan positif,” jelasnya.

Kata Humiang, guru yang profesional seharusnya dia sudah paham betul apa yang harus dia lakukan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan Kepsek juga harus mengontrol apa saja yang dilakukan guru.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, MKKS SMA harus menjadi forum yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di Sulut karena disini semua Kepsek bertemu dan menyampaikan masalah dan menyelesaikan masalah. “Forum MKKS harus menjadi kekuatan dalam perubahan didunia pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Punuh.

Kata Punuh, dengan forum besar seperti ini yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah maka permasalahan yang terjadi di sekolah bisa disampaikan dan dicari solusi. “Kepsek harus menjadi pemimpin di sekolah dan peningkatan mutu pendidikan ujung tombaknya ada pada mereka,” kata dia.

Ketua MKKS SMA Sulut, Anton Rosang menyampaikan, MKKS hadir untuk membantu penuh Pemerintahan Provinsi Sulut dalam peningkatan dan kemajuan dunia pendidikan. “Dalam MKKS semua persoalan yang dihadapi disampaikan dalam forum dan dipecahkan masalahnya demi meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Anton Kepsek SMA 1 Kawangkoan ini.

Dalam pertemuan MKKS SMA Se-Sulut tersebut dihadiri juga Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd, Korwas Hermanus Bahuwo, Pengurus MKKS SMA Se Sulut, dan para Kepala Sekolah SMA Se Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *