Misa Pesta Pelindung OMK Faustina Tataaran Dua

by
Orang Muda Katolik (OMK) Rayon Santa Faustina Paroki Santo Antonius Padua Tataaran Dua, Tondano.

Tondano – Orang Muda Katolik (OMK) Rayon Santa Faustina Paroki Santo Antonius Padua Tataaran Dua, Sabtu (06/08/2018), menggelar misa peringatan pesta pelindung yakni santa Faustina.

Misa ini sendiri dipimpin oleh Pastor Inosentius CSE. Dalam kotbahnya, Pastor Inosentius berpesan kepada OMK Rayon Faustina untuk meneladani perjuangan santa Faustina selama hidupnya dengan cara menjaga kesucian iman akan ajaran Yesus Kristus. “Semoga para kaum muda terlebih OMK Rayon dapat mengikuti dan meneladani semagat dari sang pelindung,” ujarnya.

Berdasarkan penuturan dari ketua tim kerja, Yeriko Manengkey diketahui kalau pesta pelindung sebenarnya tepat pada awal oktober lalu, namun baru dilaksanakan sabtu malam ini. “Sebenarnya peringatan pesta pelindung Santa Faustina tepat pada tanggal 5 oktober namun bertepatan dengan misa jumat pertama makanya diundur pada tanggal 6,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua OMK Rayon Santa Faustina, Hesky Muaja didampingi Sekretaris Stery Lantang mengatakan, tujuan peringatan pesta pelindung untuk mengeratkan tali persaudaraan antar anggota, mitra organisasi kerohanian katolik lain serta OMK Paroki. “Tujuannya untuk membangun tali silaturahmi antar anggota dengan para anggota terdahulu, OMK Paroki serta organisasi kerohanian katolik lainnya,” katanya.

Hesky juga berharap agar peringatan pesta pelindung bisa mengajak semua anggota OMK terlebih OMK Faustina untuk lebih aktif lagi di OMK. “Harapannya agar kegiatan ini sebagai ajakan untuk membangkitkan semangat rohani para anggota Rayon sendiri,” tutup Hesky.

 

Penulis: Wirno Bungkul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *