Mengintip Kondisi Sekolah di Wilayah Kepulauan Sangihe

by
Nestorius A Makagansa SPd

Manado – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMA/SMK sudah tidak lama lagi akan digelar. Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah. Bagaimana dengan kondisi sekolah yang beradadi wilayah kepulauan di Sulut?

Salah satunya adalah SMA Negeri Pintareng Kabupaten Sangihe. Meski berada di daerah kepulauan, namun semua siswa peserta ujian sudah siap mengikuti UNBK.

Kepala SMA Negeri Pintareng, Nestorius A Makagansa SPd mengatakan, Senin 28 Januari 2019 mendatang bakal dilakukan simulasi UNBK bertempat di SMK Negeri 1 Tabukan Selatan Tengah.

“Kami belum memiliki komputer jadi untuk UNBK pinjam tempat di sekolah lain dan ada 16 siswa sebagai peserta ujian,” jelasnya.

Dia mengatakan, usulan agar bisa mendapatkan bantuan komputer sudah disampaikan dan sampai saat ini masih belum mendapatkan bantuan.

Terkait ketersediaan tenaga pendidik dan kependidikan, , sekolah itu memiliki tenaga guru ASN ada 4 orang, THL 5 orang, tata usaha 3 orang. “Kami masih membutuhkan enam guru lagi,” ungkapnya.

Enam guru yang dibutuhkan tersebut adalah guru biologi, kimia, matematika, sosiologi, ekonomi dan sejarah.

“Kami juga masih kekurangan fasilitas yaitu Lab fisika, biologi, komputer, dan geografi serta 2 ruangan RKB,” kata dia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *