Menghadapi Laga Tandang, Herkis Terus Motivasi Eksel Runtukahu Cs

by
Selebrasi Yudi Khoerudin Gelandan BFC Sulut ketika menciptakan gol saat bermain melawan Persatu Tuban. (Foto: LMO Sulut)

Manado – Pelatih Kepala Tim BFC Sulut United Herry Kiswanto terus memberikan motivasi kepada para pemain Sulut United saat bermain tandang atau away menghadapi empat sisah pertandingan di luar Sulaweai Utara yaitu melawan Martapura, PSBS Biak, PSIM Yogjakarta dan Persik Kediri.

Menurut Herkis sapaan akrab Legenda Sepak Bola Indonesia tersebut saat ditemui sejumlah media dalam sesih latihan di Stadion Klabat Senin (9/9/2019) sore, secara psikologi mental para pemain harus terus dijaga, karena Eksel Runtukahu Cs terlihat saat bermain di luar kandang masih memiliki beban psikologi sehingga ketika berada di lapangan faktor tersebut terbawah, yang menyebabkan proses penyelesaian kurang maksimal padahal kita sudah memiliki peluang untuk menciptakan gol.

Herkis menyampaikan, Timnya saat ini sudah memiliki komposisi pemain yang cukup mumpuni sehingga secara teknis tidak ada kendala, tinggal bagaimana kemampuan pemain Sulut United tersebut menyelesaikannya dengan hasil maksimal saat bermain di luar Manado. “Saya terus memotivasi para pemain agar jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, karena itu mental pemain Sulut harus  terus dijaga,” ungkapnya.

Tim BFC Sulut United ketika latihan di Lapangan Stadion Klabat Manado, Senin (9/9/2019) sore. Foto: Ishak/KM.

Herkis menambahkan, berharap para pemain Sulut United tidak membedakan asal daerah masing-masing namun saling menjaga dan merasa memiliki, agar komunikasi antara pemain bisa berjalan optimal hingga proses pertandingan di lapangan, sehingga ketika mendapat peluang tidak disia-siakan namun bisa menyelesaikan dengan baik. “Saya sendiri kadang susah tidur karena kepikiran, namun kami optimis Tim Sulut United masih bisa memanfaatkan peluang di sejumlah pertandingan yang masih tersisah, karena itu saya ingatkan kepada pemain, setiap pertandingan itu final, sehingga harus konsentrasi,” tandasnya.

Penulis: Ishak/Zulkifli
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *