Mengenal Sosok Muliati Lamau, Caleg Deprov Sulut

by
Muliati Lamau SPd, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Manado – Tak banyak politisi yang benar-benar peduli terhadap nasib masyarakat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Situasi ini menjadi perhatian Muliati Lamau SPd, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Bertekad untuk berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, Muliati memilih jalur anggota DPRD. Pemilu 2019 ini, dia diusung PAN sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sulut dari Daerah Pemilihan Sulut 2 yakni Bitung – Minut ini.

Wanita cantik berkerudung ini merasa terpanggil untuk membantu masyarakat miskin agar bisa mendapatkan hak – hak dan kesejahteran mereka.

“Masyarakat kurang mampu sangatlah butuh perhatian. Ini yang membuat saya terpanggil untuk berjuang di legislatif,” ujar Muliati Lamau saat diwawancarai di kediamannya di Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari, Kota Bitung belum lama ini.

Menurut wanita yang berlatar belakang sarjana pendidikan ini, masyarakat bawah harus ditingkatkan kesejahteraannya. “Kita jangan hanya membiarkan kondisi mereka seperti itu,” tandas dia.

Berada di nomor urut 7 dalam daftar caleg PAN, Muliati yang biasa dipanggil Lia, optimistis bisa bersaing dengan para seniornya yang bertanding di daerah pemilihan yang sama.

“Kita mempunyai niat baik untuk berperan membangun perekonomian kerakyatan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutur anak dari dan Karim Lamau dan Rahima Sohotan Salindeho ini.

Kini, Muliati tengah membangun komunikasi secara intensif dengan masyarakat bawah untuk menginventarisasi kendala yang dihadapi. Bagi Lia, lolos tidaknya Caleg ke DPRD Sulut tergantung kedekatan dengan konstituen dan warga.

“Mau apa pun partainya, kalau calegnya tidak dikenal dan tidak dekat sama warga, ya gak mungkin juga dipilih masyarakat,” tutur wanita kelahiran 22 April 1987 ini.

Mengandalkan komunikasi yang intens pada warga serta peduli pada persoalan yang dialami, dia yakin akan mendapatkan dukungan untuk duduk di DPRD Sulut.

“Saya mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Bitung dan Minut dan terutama para generasi muda,” harapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *