Menengok Pelaksanaan Ujian di SD dan SMP Advent Paal Dua

by
Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado bersama para pimpinan Sekolah Advent Paal Dua Manado.

Manado – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD serentak dimulai, Senin (22/04/2019).

Mengawali kegiatan UNBK dan USBN di SD-SMP Advent Paal Dua Manado, dilaksanakan doa penyerahan dirangkaikan dengan pembukaan ujian yang dipimpin Direktur Pendidikan Gereja Advent Indonesia Timur, Pdt Corneles Ramschie, PhD. Corneles didampingi Dr Femmy Togas-Sehang, Direktur Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kota Manado dan Propinsi Maluku Utara serta Majelis Sekolah Gereja. “Kita berharap anak-anak bisa mengikuti ujian dengan baik,” ujarnya.

UNBK SMP diikuti oleh 149 Siswa yang terbagi di 2 ruang UNBK dengan 3 Sesi ujian. Sementara peserta USBN SD diikuti oleh 75 siswa dan 1 sekolah bergabung SD Katolik 06 Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Drs Daglan Walangitan MPd yang memantau langsung pelaksaanaan UNBK hari kedua bersyukur semua proses yang berjalan lancar, koneksi internet serta jaringan listrik yang tak ada gangguan. “Diharapkan semua siswa bisa mengikuti UNBK dengan baik hingga hari terakhir nanti,” ujar Walangitan.

Kepala SMP Advent Paal Dua, Drs Teddy Lobot MPd menyatakan optimis akan ada perhatian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan komputer. “Sehingga UNBK tahun depan, SMP Advent Paal Dua bisa mendapatkan bantuan komputer dan rehab laboratorium komputer. Dengan demikian pelaksanaan UNBK bisa lebih baik lagi,” ujar Lobot.

Diketahui untuk UNBK SMP, ini adalah kali kedua SMP Advent Paal Dua menyelenggarakan secara mandiri dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan dukungan dari guru, peserta didik dan orng tua yang meminjamkan laptop.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *