Liga Pelajar Putaran X di God Bless Park Manado

by
Walikota Manado, Vicky Lumentut membuka Liga Pelajar putaran X, Sabtu (23/3/2018). (foto: humas pemkot manado)

Manado – Walikota Manado, Vicky Lumentut secara resmi membuka Liga Pelajar Putaran X, di God Bless Park (Taman Berkat) Manado, Sabtu (23/3/2018).

Launching iven olahraga bergengsi dua tahunan tersebut dilakukan bersamaan dengan penyerahan bonus atlet peraih medali di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2017 lalu.

Vicky mengatakan Liga Pelajar menjadi ajang pencarian bakat olahragawan yang bisa membawa harum nama Manado dan Sulut dikancah nasional maupun internasional.

“Iven Liga Pelajar ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mencari atlit-atlit berbakat, yang akan membawa nama Kota Manado dan Sulut pada kejuaran tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Dirinya menegaskan Pemkot Manado akan terus mendorong dan memberikan dukungan penuh pada iven Liga Pelajar Putaran X ini. “Kita akan berikan dukungan penuh bagi pelaksanaan Liga Pelajar serta memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi. Tapi saya pesan agar adik-adik tidak meninggalkan bangku sekolah karena sibuk mengejar prestasi di cabang olahraga. Saya harap sekolah jalan terus,” ujarnya.

Iven yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado ini, turut dihadiiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Rum Usulu dan Kepala Dispora Kota Manado, Laurens Umboh. Dipastikan Liga Pelajar Putaran X bakal menyita perhatian dan dijubeli warga. Dimana, Cabang Olahraga (Cabor) mempertandingkan sebanyak 12 Cabor dengan melibatkan sekitar ribuan pelajar se Kota Manado.

“12 Cabor tersebut masing-masing atletik, basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, karate, pencak silat, anggar, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja dan tinju,” beber Umboh.

Penulis: Linda Setiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *