Lagu Kasidah Pembuka Event Christmas Festival 2018

by
Grup Kasidah Remaja Masjid Firdaus Manado mewarnai pembukaan Event Christmas Festival 2018.

Manado- Bunyi khas hentakan rebana yang ditabuh grup kasidah remaja Masjid Firdaus Manado mewarnai pembukaan Event Christmas Festival 2018 di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Sabtu (01/12/2018) malam.

Gubernur Olly mengaku bersyukur Sulut sudah bisa sukses menggelar beberapa kali Christmas Festival 2018. Dia menyebutkan, kerukunan menjadi kunci keberhasilan pembangunan Sulut hingga saat ini. “Saya bersyukur menjadi Gubernur Sulawesi Utara karena masyarakatnya sangat cinta kedamaian sehingga banyak hal positif yang bisa diselesaikan bersama,” kata Olly.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly yang ikut menghadiri event tahunan tersebut menyampaikan, sangat bangga dan terkesan akan toleransi yang terbangun dengan baik di Sulut sampai saat ini. “Secara umum ini merupakan suatu kegiatan yang tidak hanya mempunyai nilai keimanan buat kita, tetapi juga bisa digunakan suatu event tahunan yang dapat menjadi ajang pariwisata yang membangkitkan pariwisata di daerah ini,” ungkapnya.

Dalam rangkaian pembukaan Christmas Festiva tersebut digelar juga parade santa sebanyak puluhan ribu peserta, terjun payung, ibadah oikumene, penyerahan bantuan kepada panti asuhan dan konser rohani yang menampilkan bintang tamu Ello Tahitoe.

Adapun 17 iven Selama Christmas Festival 1- 31 Desember 2018 adalah parade santa, terjun payung, pembukaan oikumene, nyanyian lagu malam kudus, pohon natal dan ornamen natal. Selanjutnya , bazaar natal dan kampung kuliner, santa claus anak, flash mob paduan suara, konser kolintang. Kemudian lomba parade kendaraan hias, tari tradisi anak remaja, masamper, maengket, penampilan batik se-Sulut, lomba kampung natal, lomba idol dan malam tahun baru.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *