Kunjungan ke Minahasa, Ketua PD Bhayangkari Sulut Ingatkan Pentingnya Silaturahmi

by

Minahasa – Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto mengajak ibu-ibu Bhayangkari Cabang Minahasa untuk terus membangun silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan istri Kapolda Sulut ini saat melakukan tatap muka dengan Bhayangkari di Minahasa, Selasa (2/7/2019) pagi. “Paling kurang sebulan sekali untuk bersilaturahmi dengan sesama Bhayangkari, saling mengenal dan saling mengerti,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada ibu-ibu, saat memakai seragam Bhayangkari agar menjaga sopan santun, tutur kata dan tingkah laku. “Saat kita pakai baju ini (Bhayangkari), kita harus turut menjaga kehormatan suami sebagai anggota Polri,” ajak Ketua PD Bhayangkari.

Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh Bhayangkari untuk tetap rendah hati dan tidak mudah emosi. “Saya minta tolong jagalah korps Polri, jagalah organisasi Bhayangkari, dengan kita selalu rendah hati,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua PD Bhayangkari mengingatkan tentang kelengkapan administrasi sebagai anggota Bhayangkari, di antaranya kepemilikan Kartu Penunjuk Istri (KPI), Kartu Tanda Anggota (KTA) dan BPJS Kesehatan. “KPI harus dimiliki oleh seorang istri anggota Polri, ini untuk menjaga agar tidak disalahgunakan,” pungkasnya.

Kunjungan ini kemudian dirangkaikan dengan peninjauan Posyandu dan Kantor Bhayangkari Cabang Minahasa. Saat di Posyandu, Ketua PD Bhayangkari memberikan makanan tambahan bagi anak-anak dan balita.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *