Kondisi Memprihatinkan SMAN 10 Manado di Usia ke 23

by
Perayaan HUT ke 23 SMAN 10 Manado

Manado- Senin (29/10/2018), SMA Negeri 10 Manado menggelar hari puncak ulang tahunnya ke 23 tahun dengan cara yang sederhana.
HUT sekolah tersebut diselenggarakan ditempat permandian Lomban Water Park Tateli Minahasa yang dihadiri oleh para guru, staf, guru honorer, siswa dan orang tua siswa.
Kepala SMA Negeri 10 Manado, Jaquelien Dien menyampaikan, HUT sekolah sebenarnya jatuh pada 26 Oktober 2018. Akan tetapi perayaan puncaknya baru dilaksanakan Senin 29 Oktober 2018 dengan cara sederhana.
Kata Dien, walaupun usia sekolahnya sudah 23 tahun, tetapi sampai sekarang masih saja menemui kendala dalam jumlah siswa. “Kami setiap tahun tidak ada peningkatan siswa yang masuk, karena sekolah kami jauh dari jalan utama dan tidak ada jalur kendaraan umum yang masuk,” jelasnya.
Dien menjelaskan, sekolahnya juga berdekatan dengan SMK Negeri 5, di sisi lain jalan masuk ke sekolah sudah rusak parah. “Ya saya berharap pemerintah provinsi bisa mencarikan solusi atau jalan keluar,” harapnya.
Dien mengatakan, dirinya sudah mengajukan ke Dikda Sulut agar sekolah itu bisa dipindahkan ke lokasi pinggiran jalan utama dan bisa dilengkapi fasilitasnya. “Saat ini siswa baru kami hanya tiga puluhan saja dan sudah mengalami penurunan setiap tahun,” kata dia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *