Ketua Umum YLBHI Lantik Frank Kahiking Direkur LBH Manado

by
Frank Tyson Kahiking SH MH Direktur LBH Manado bersalaman dengan Jekson Wenas SH MH. (Foto: Ishak/KM)

Manado – Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asfinawati SH melantik Frank Kahiking SH MH sebagai Direktur Esekutif LBH Manado Periode 2019-2023. Pelantikan dilkukan di Grand Whiz Megamas Manado pada, Jumat (11/10/2019).

Frank Kahiking menggantikan Jekson Wenas SH MH yang sebelumnya menjabat Direktur LBH Manado.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan Organisasi Bantuan Hukum (OBH), Ormawa dan CSO dari sejumlah daerah yang ada di Kabupaten kota, Sulawesi Utara.

Ketua LBH Manado Frank Tyson Kahiking menyampaikan terima kasih atas dukungan kawan – kawan OBH, CSO dan Ormawa sehingga pelaksaan pelantikan bisa berjalan dengan baik.

Ketua Umum YLBHI-LBH Asfinawati saat melantik Frank Tyson Kahiking disaksikan puluhan OBH, CSO dan Ormawa. (Foto: Ishak/KM).

Kahiking juga mengatakan, tanggung jawab yang diberikan akan dijaga dengan baik, terutama untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak masyarakat yang tertindas, masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan hukum. “Kami membutuhkan dukungan semua pihak agar penanganan hak-hak masyarakat kecil bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Usai pelantikan, dialanjutkan dengan diskusi publik yang mengangkat Tema “Konsolidasi Masyarakat Sipil Dalam Menghadapi Ancaman Terhadap Hukum, HAM, dan Demokrasi”.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *