Kepala Perwakilan BI Sulut Berganti, ini Harapan Gubernur Olly Dondokambey

by

Foto: Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat (kelima dari kiri) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Kepala BI Jawa Timur Soekowardojo, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekprov Edwin Silangen. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (8/3/2019) pagi berganti. Pejabat yang lama Soekowardojo akan pindah tugas menjadi Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, dan digantikan Arbonas Hutabarat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap Kepala BI Arbonas Hutabarat sebagai Kepala Perwakilan BI yang baru bisa melanjutkan program strategis BI terkait perombakan yang dilakukan oleh Soekowardojo.

Olly mengatakan, stabilitas ekonomi Sulut sudah baik. Indikatornya bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang selalu di atas-rata-rata nasional dan pertumbuhannya selalu nyaman. “Selama tiga tahun terakhir, inflasi kita sangat terkendali. Ini tak lepas dari kebijakan dan terobosan BI yang dijabat oleh Soekowardojo,” kata Dondokambey saat memberikan Sambutan pada Upacara Sertijab Kepala Perwakilan BI Sulut.

Olly berharap Arbonas dapat segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di Sulut untuk mempercayai ekonomi. “Kita bergandengan tangan untuk meminta kebebasan ekonomi kita. Pemprov Sulut banyak mendapat bantuan dari BI yang kebanyakan menyediakan bibit yang dilakukan dalam program ibu PKK bersama BI, aku ucapkan terima kasih,” katanya.

Semoga Pak Arbonas selaku pejabat BI yang baru bisa lebih kencang lagi di Sulawesi Utara untuk menjaga inflasi. 

Turut hadir dalam Sertijab itu, Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, perwakilan bank swasta yang ada di Sulut bersama-sama mengundang Kepala daerah Bupati dan kota Wali serta Pejabat TNI Polri.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *