Kenakan Toga, TK GMIM Bethel Winangun Gelar Penamatan

by

Manado – TK GMIM Bethel Winangun menggelar penamatan dan kenaikan kelas murid TK pada hari Selasa (18/6/2019) di Aula Gedung GMIM Bethel Winangun Manado. Sebanyak 22 murid TK B GMIM Bethel Winangun ikut penamatan dari sekolah dan 33 murid TK A naik kelas ke TK B.

Proses penamatan murid TK GMIM Bethel Winangun dilakukan layaknya para mahasiswa yang akan mengikuti wisuda di perguruan tinggi. Dengan memakai toga, satu persatu murid TK GMIM Bethel Winangun yang akan  beranjak ke bangku sekolah dasar (SD) dipanggil oleh guru untuk tampil didepan dan menerima ijazah serta pemberian ucapan selamat dari hamba Tuhan Pdt Stenly Sela S.Th M.Th serta Kepala Sekolah yang didampingi oleh orang tua murid. Sedangkan untuk murid TK A yang naik kelas ke TK B diberikan pengalungan tanda kenaikan kelas oleh Kepala Sekolah.

Sementara itu Pdt Stenly Sela S.Th M.th dalam khotbahnya di acara penamatan TK GMIM Bethel Winangun mengatakan, jangan pernah membeda-bedakan anak kita satu dengan yang lain, karena setiap anak diberikan talenta yang berbeda sehingga karakter setiap anak tidak sama, jadi jangan membandingkan satu anak dengan anak yang lain.

Pendeta Stenly mengatakan, proses pendidikan anak sebagai mata rantai yang tidak bisa dipisahkan, didalamnya ada pemerintah, sehingga pendidikan anak diatur oleh pihak sekolah dan pemerintah. “Karena itu ciptakan sekolah yang ramah anak dan rumah yang ramah anak, agar bisa menghasilkan masa depan anak yang baik,” ungkap Pdt Stenly Sela.

Kepala Sekolah TK GMIM Bethel Winangun Olga Tangel S.Pd mengatakan, terima kasih kepada orang tua, yang telah mempercayakan anak-anak di TK GMIM Bethel Winangun, sehingga tanpa terasa sudah satu tahun bersama dan hari ini bisa ikut penamatan dan kenaikan kelas.

Guru Tangel mengungkapkan, selama ini murid TK GMIM Bethel Winangun banyak kegiatan dan Boleh berkeliling kota Manado, mengunjungi musium, dan semua itu karena peran orang tua, yang sangat mendukung sehingga kegiatan boleh berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung kegiatan sekolah dan murid, selamat yang telah naik kelas ke TK B dan selamat kepada TK B yang akan memasuki bangku SD,” tutup Tangel dengan rasah haruh dan mata berkaca-kaca.

Kegiatan penamatan dan kenaikan kelas muris TK GMIM Bethel Winangun dihadiri oleh para orang tua, wali murid dan usai kegiatan, ditutup dengan foto bersama serta diakhiri dengan acara ramah tamah.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *