Kapolda Sulut dan Jajaran Bersilaturahmi Dengan Jamaah Usai Sholat Id

by

Manado – Ribuan umat Muslim di kota Manado memadati lapangan upacara Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, pada Rabu (5/6/2019).

Bertindak selaku Imam Sholat, Imam Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Iptu (P) H. Nasir Bone, dengan Khotib Ketua PHBI Kota Manado, H. Amir Liputo. Sholat dimulai pukul 07.00 wita dan berjalan khusyuk serta khidmat.

Dalam khotbahnya, Khotib mengulas tentang sejarah peradaban Islam di Indonesia. Khotib meminta seluruh jamaah untuk membuat momen hari Raya Idul Fitri ini sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto usai sholat Id bersama Ny Nunuk Sihid Tri Hardjanto dan jajaran Pejabat Utama (PJU) bersilaturahmi dengan seluruh jamaah di teras Polda Sulut bersama Ketua PHBI kota Manado.

Kapolda mengatakan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, untuk semua umat Muslim. “Mari kita teruskan jaga keamanan dan ketertiban, bersama,” harapnya.

Ketua PHBI kota Manado menambahkan, pihaknya mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Kapolda Sulut dan jajaran. “Terima kasih kepada Pak Kapolda dan seluruh jajaran dalam pengamanan rangkaian Idul Fitri ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Pengamanan Sholat Id di Mapolda Sulut mendapat pengawalan ketat dari puluhan personil, mulai dari sepanjang jalan Bethesda, pertigaan Santo Joseph, hingga depan dan markas Polda Sulut, sehingga suasana Sholat Id bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *