Kapolda Datangkan Helikopter Polri Kawal Pemilu di Sulut

by
Helikopter Polri Bersiap di halaman Polda Sulut. Siap meluncurkan transportasi Pemilu dan Kamtibmas di Sulut. Foto: Ishak Kusrant

Manado – Markas Besar Polri mengirim Helikopter jenis Dolphin ke Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengawal pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) pada 17 April 2019 mendatang.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, Helikopter yang terparkir di halaman Polda Sulut didatangkan dari Jakarta atas permintaan pak Kapolda Irjen Pol R Sigit Tri Hardjanto melalui Badan Pemeliharaan Keamanan (Barharkam) Polri untuk memudahkan pelaksanan Pemilu di Sulut.

Kabih Humas mengatakan, Helikopter Polri itu atas permintaan khusus Kapolda Sulut dengan harapan bisa digunakan untuk daerah-daerah yang mudah diperoleh menggunakan Helikopter saat mendorong Pemilu April mendatang mengeluarkan masalah Kamtibmas. “Jika ada acara yang merupakan perumahan dan memerlukan tindakan cepat maka Helikopter Polri ini akan diturunkan ke lokasi yang sesuai dengan wilayah di Kabupaten / kota di Sulut yang mudah dijangkau,” kata Kombes Pol Ibrahim Tompo Selasa (12/3/2019).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Ishak Kusrant

Menurut mantan Wadir Reskrimsus Polda Maluku Utara itu, penggunaan Helikopter Polri bebas digunakan oleh seluruh Kapolres jajaran dan penyelenggara Pemilu akan melakukan pengawasan atau pemantauan ke wilayah yang dapat didukung dengan Helikopter. “Kapolda sudah diundang saat rapat di Polda jika ada acara adalah perumahan apa lagi tentang Kamtibmas siapa lagi yang bisa menggunakan Helikopter untuk membantu tugas di lapangan termasuk para Kepala Daerah,” kata Kabid Humas.

Kabid menambahkan, karena kapasitas Helikopter Polri cukup terbatas hanya 3 orang penumpang, maka penggunaan Helikopter harus bisa dikondisikan dengan baik.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *