Kalahkan Sonder, Kawangkoan Utara Juara Bulutangkis Bupati Minahasa Cup

by

Leilem – Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2019 yang digelar di Desa Leilem berlangsung sukses. Kejuaraan yang digelar oleh PKB GMIM Immanuel Leilem bersama Perbasi Kabupaten Minahasa pada partai puncak yang mempertemukan Kecamatan Sonder dan Kawangkoan Utara berhasil dimenangkan oleh Kecamatan Kawangkoan Utara dengan skor 2-1.

Sementara itu memperebutkan tempat ke 3 antara Kecamatan Pineleng dan Kawangkoan direbut oleh kecamatan Pineleng. Di kelas ganda veteran pasangan Stevi T dan Israel dari PB Mahawu menjadi juara pertama, juara kedua yakin Billy S dan oke dari PB Mahkota Tomohon sedang menginstal Angky dan Joan dari PB Minahasa dan menjadi juara ke tiga.

Untuk Juara tunggal Putri usia 13 tahun Juara Satu Michelle Piay, Juara Dua Arcelia Kumendong dan Juara Tiga bersama yakin Rahelia Setiwan dan Kireian Suawa. Untuk Putra Tunggal Juara satu Yosaya Pandegiroot, Juara Dua Solideo T, dan juara tiga yakin Gerad P dan Ronaldo Rondonuw.

Ketua Panitia Nofdian Lontaan mengatakan, kegiatan ini merupakan  ajang Bulutangkis yang ada di Minahasa. Tambah Vian Walukow selaku bendahara pantia dengan adanya iven ini bisa memotivasi anak-anak muda untuk kembali mengemari olahraga khusus Bulutangkis.

Sementara itu ketua PKB Immanuel Leilem Pnt Robby Willy Sela yang dipercayakan sebagai Panitia mengatakan, berterima kasih untuk semua yang telah mengambil bagian pada piala Bupati Minahasa. lebih lanjut Sela mengatakan, iven ini akan menjadi kalender tahunan dan sangat diharapkan jika masih ada yang kurang di tahun ini akan kami coba memperbaikinya di tahun depan. “Untuk Kecamatan yang tidak mengambil bagian pada ivent ini, patut dipertanyakan komitmen mereka terhadap pengembangan olahraga di Minahasa ini,” tutup Sela yang juga merupakan Hukum Tua Desa Leilem II.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *