Irjen Pol Remigius: Penegakan Hukum dan HAM Tidak Boleh Salah

by
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto (kanan) salam komando bersama Irjen Pol Bambang Waskito di acara farewell parade. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menegaskan agar seluruh personil jajaran Polda Sulut dalam penegakan hukum dan penanganan Hak Asasi Manusia (HAM) tidak boleh salah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda saat membacakan amanat Kapolda di acara farewell Parade Polda Sulut pada, Rabu (9/1/2019) di depan jajaran personil Polda Sulut.

Menurut Mantan Direskrim Polda Sulut ini, dalam menjalankan tugas seluruh personil harus berpikir aktif, berpikir maju, bergerak cepat agar dalam bertindak bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas kepada masyarakat.

“Seluruh personil dituntut mengamalkan Tribrata Polri yaitu harus bisa menjadi penolong, pelindung dan pengayom masyarakat,” tegas Kapolda.

Dia mengatakan, akan melanjutkan tugas dari Kapolda sebelumnya karena itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari segenap personil Polda Sulut.

“Saya inginkan disiplin dan semangat tinggi dari personil jajaran untuk memacu kinerja demi keberhasilan Polda Sulut ke depan,” ucap Sigid.

Turut hadir dalam farewell parade, seluruh pajabat utama (PJU), para Kapolres jajaran, Pengurus Daerah Bhayangkari, dan mantan Kapolda Sulut yang kini menjabat Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Bambang Waskito dan ibu Ruty Bambang Waskito bersama para ibu Bhayangkari jajaran Polda Sulut.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *