Intip Aktivitas Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN 12 Manado

by
Hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 12 Manado.

Manado – Liburan sekolah Natal dan Tahun baru 2019 telah usai, seluruh sekolah di Indonesia telah memulai kegiatan belajar mengajarnya. Tidak terkecuali di SD Negeri 12 Manado yang dipimpin Jooke Lendo SPd MSi.

Menurut Lendo, di hari pertama sekolah, Senin (07/01/2019), kegiatan diisi dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih – bersih halaman dan kelas. “Hari pertama ini dilakukan bersih – bersih dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar,” ungkap Lendo.

Dia mengatakan, hari pertama juga dilakukan rapat perdana dengan para guru dengan mengingatkan tugas pokok mereka. “Mengingatkan juga pada para guru akan siswa kelas 6 untuk mempersiapkan pengayaan di bulan Januari ini,” ungkapnya.
Lanjut Lendo, untuk Kelas 1- 5 diharapkan juga akan kehadiran datang ke sekolah dan bisa naik kelas dan guru harus membimbing mereka. “Saya berharap agar para siswa bisa mempergunakan waktu mereka untuk perbanyak belajar dirumah,” harapnya.

Lendo menambahkan, sebelumnya pada Sabtu lalu, Pemerintah Kota Manado telah melakukan pengasapan atau fogging di sekolah dan pihak sekolah sangat berterimah kasih kepada Pemkot Manado. “Tindakan pengasapan atau fogging sangatlah bermanfaat untuk kesehatan bagi para siswa serta guru apalagi memulai dengan KBM yang baru,” kata Lendo.
Pada hari pertama tersebut juga dihadiri oleh pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Novana Tendean MPd. Dia mengajak para guru agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *