Inilah Empat Putra Daerah yang Lolos Seleksi ke Sulut United

by

Manado – Dari hasil seleksi pemain lokal untuk Bogor FC dan Sulut United pada seleksi awal telah terpilih 21 orang pemain dari 75 orang yang mendaftar, dan pada seleksi terakhir yang digelae Minggu (9/6/2019) telah terpilih 4 orang yang resmi bergabung dengan Sulut United.

Pelatih kepala Herry Kiswanto mengatakan, memang saat seleksi tahap awal yang dilaksanakan pada Sabtu (8/6/2019) dan berakhir pada Minggu (9/6/2019) di lapangan sepakbola Lantamal VIII Manado telah terpilih 4 orang putra Sulut. “Kami pilih 4 orang sesuai kebutuhan tim saat ini yaitu Kiper 1 orang, gelandang 2 orang dan straiker 1 orang,” terang Herkis sapaan akrab mantan pemain Tim Nas itu.

Kata Herkis, tim akan bergerak cepat agar tidak ketinggalan dengan tim dari daerah lain. “Saat ini kami masih fokus agar bisa verifikasi dari PSSI sampai batas akhir 17 Juni 2019,” ungkapnya.

Lanjutnya, Sulut United tentu sudah siap berlaga di Liga II,  kasta kedua kompetisi sepak bola nasional. “Mereka sudah ikut latihan perdana Senin (10/6/2019) pagi dan sore yang dilaksanakan di Lapangan Unsrat Manado bersama pemain yang lain,” ungkapnya.

Adapun 4 orang yang terpilih masuk ke tim Sulut United yaitu :

1. Cristofan Rampala
2. Renaldy Bella
3. Kristofel Kombaitan
10. Herrie Lontoh

Herkis mengatakan, ada juga satu pesepakbola berdarah Kawanua yang sudah lebih dulu bergabung yaitu Exel Runtukahu. “Memang Exel sudah pernah menjadi seorang pemain di liga II dan sudah bisa beradaptasi dengan tim yang ada,” ujar Herkis kepada awak media.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *