Ini Tujuan Ketua KPK RI Datang ke Unsrat

by
Ketua KPK RI, Agus Rahardjo, menghadiri langsung kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 60, Fakultas Hukum (FH) Unsrat.

Manado – Perhatian penuh diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bagi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dengan menyambangi kampus Si Tou Timou Tomou Tou, Rabu (08/08/2018).

Ketua KPK Agus Rahardjo, menghadiri langsung kegiatan  dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 60, Fakultas Hukum (FH) Unsrat dan menjadi salah satu pembicara seminar yang mengambil tema Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Perguruan Tinggi. “Terima kasih atas undangannya, saya senang berada di Manado dan di Unsrat. Kedatangan kali ini bertujuan untuk tindak pencegahan berupa penyebarluasan pengetahuan tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. Mudah-mudahan ke depan Unsrat akan semakin baik, pembangunan terus dilanjutkan,” kata Agus.

Lanjut dia, pencegahan tindak korupsi memang harus dilakukan sejak dini apalagi dalam lingkungan kampus. “Dari sinilah (kampus) kita mulai dan perkembangan saat ini sudah semakin baik dengan kesadaran yang ada maka tidak lama lagi bangsa Indonesia akan menjadi kuat dan sejahtera,” tambah Agus.

Sementara itu, Wakil Rektor Unsrat Ronny Maramis yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut merespon positif kunjungan ketua KPK di Unsrat khususnya Fakultas Hukum.  “Tentu kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan bagi Unsrat juga Fakultas Hukum sebagai penyelenggara kegiatan seminar. Pencegahan pemberantasan korupsi memang harus menjadi prioritas di perguruan tinggi karena dari sinilah calon pemimpin bangsa digembleng dengan ilmu pengetahuan dan pembinaan karakter,” tutur Maramis.

Dia menambahkan, ke depan Fakultas Hukum Unsrat, agar dapat melahirkan teladan-teladan dalam sistem pendidikan yang ada serta mampu mengharumkan nama baik Unsrat. “Kehadiran Ketua KPK kiranya dapat menjadi tonggak sejarah untuk mensupport pencegahan korupsi di negeri ini terlebih di Unsrat untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” harap Maramis.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *