Ini Pesan Kapolda Sulut Kepada Patroli Rayon

by
Suasana akrab Kapolda Sulut Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolresta Manado, dan PJU Polda saat ngopi bersama patroli rayon.

Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto mengingatkan bagaimana seharusnya anggota Patroli Rayon dalam menghadapi masyarakat ketika sedang patroli. Menurut Kapolda tugas utama Polisi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dalam melakukan patroli jika ada sesuatu di jalan, perlu di cek dan dilihat. Yang terpenting adalah kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, ”kata Kapolda saat memberikan arahan sambil menikmati kopi bersama anggota patroli rayon dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Sabtu (12/01/2019).

Menurut mantan Direskrim Polda Sulut di zaman Kapolda Bekto Suprapto itu, kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman. “Jangan malah membuat masyarakat menjadi lebih buruk,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, tidak ingin mendengar ada anggota polisi yang membuat kasar pada masyarakat, karena kalau terbukti akan ditindak tegas.

“Jadi kalau sedang patroli harus selalu siap dihububungi agar pelayanan kepada masyarakat bisa cepat teratasi,” tegas Kapolda.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *