Ini Penyampaian Dondokambey Saat Penutupan Rakor DAK SMA

by
Sekretaris Dinas, Semuel Daniel Vileo Dondokambey menutup Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tahap 1 Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan SMA Provinsi Sulut Tahun anggaran 2018.

Manado-Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh diwakili Sekretaris Dinas, Semuel Daniel Vileo Dondokambey menutup Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tahap 1 Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan SMA Provinsi Sulut Tahun anggaran 2018 di Hotel Aryaduta, Kamis (01/11/2018).
Dondokambey menyampaikan, perencanaan DAK harus sesuai ketentuan yang berlaku dan pembangunan fisik sesuai dengan spesifikasi teknis dan RAB. “Jangan sampai proyek DAK tidak sesuai bestek atau terjadi penyalahgunaan anggaran dalam pengerjaan tersebut,” ujar Dondokambey didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa.
Menurut Dondokambey, jangan sampai terjadi penurunan kualitas atau volume pengerjaan proyek. “Kerjakan proyek DAK sesuai apa yang diharapkan demi untuk meningkatkan mutu pendidikan,” harapnya.
Tumipa menambahkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk mensinkronkan kegiatan dan percepatan proses DAK. “Dana akhir dalam penyelesaian proyek DAK akan ditransfer dari pusat paling lambat tanggal 15 Desember 2018,” kata dia.
Dijelaskan Tumipa, dana DAK untuk 2018 yang tersebar di 116 SMA dan 74 SMK dengan total anggaran Rp 79 Miliar yang terbagi Rp 35 miliar untuk SMA dan Rp 44 miliar untuk SMK.
Lanjut Tumipa, dana tersebut tersebar di ratusan SMA dan SMK di Sulut dan khusus SMA ada 116 sekolah.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *