Ini Hasil Pertemuan Dikda Sulut dengan Dirjen Kemendikbud

by
Pertemuan dengan Dirjen Pendidikan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, MKes pada Selasa (23/10/2018) mengadakan pertemuan dengan Dirjen Pendidikan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Punuh mengungkapkan dalam pertemuan tersebut ada tiga hal yang penting menjadi fokus perhatian dari Dikda Sulut dalam melakukan peningkatan kualitas dunia pendidikan khususnya di Sulut. “Ini merupakan bagian dari program kerja Gubernur Olly, Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam memajukan Sumber Daya Manusia di Sulawesi Utara,”jelas Punuh.
Punuh mengatakan, tiga hal tersebut yaitu perencanaan dan pemetaan guru dan tenaga kependidikan. “Akan ada tools untuk menilai kinerja kepsek, calon kepsek dan guru serta penguatan terhadap kepsek dan pengawas di Sulut,” katanya.
Lanjut Punuh, tools tersebut terkait bagaimana menyiapkan guru dan tenaga kependidikan, serta menghitung kebutuhan guru per mata pelajaran untuk SMA, SMK dan juga kebutuhan guru per kelas bagi SLB. Ini kemudian terkait anggaran dalam APBD 2019 dan juga disinkronkan hingga ke kabupaten kota di Sulut. “Ke depan Dikda Sulut akan menggunakan aplikasi untuk pengurusan sertifikasi dan kenaikan pangkat dalam rangka mengurangi resiko pungli, atau kontak person to person atau orang ke orang,” ujar Punuh.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *