Ini Harapan Dinas Dikda Sulut untuk MKKS SMK se Sulut

by
Pertemuan MKKS SMK se Sulut tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang diwakili Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Cristian Sumampow.

Manado-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se – Sulut dilaksanakan di SMK Yadika Manado, Jumat (19/10/2018).
Pertemuan MKKS SMK se Sulut tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang diwakili Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Cristian Sumampow.
Sumampow berharap, agar MKKS SMK bisa bersinergi bersama membangun dunia pendidikan khususnya di Sulawesi Utara. “Kami menginginkan agar MKKS SMK bisa membawa perubahan di dunia pendidikan khususnya di Sulut,” ujarnya.
Kata Sumampow, saat ini MKKS sangatlah membantu Dikda Sulut untuk mengsukseskan program pendidikan.
Sementara Ketua MKKS SMK Sulut, Moodie Lumintang mengatakan, dalam pertemuan itu semua kegiatan SMK akan disinkronkan sehingga program SMK bisa terselenggara dengan baik. “Kami adakan pertemuan agar semua persoalan yang dihadapi bisa diselesaikan bersama,” ujarnya.
Kata Moodie, di MKKS ini juga akan dievaluasi program sampai bulan Desember 2018 terutama program kurikulum dan program kelembagaan.
Untuk program kelembagaan SMK harus dijadikan sekolah uji kompetensi.
Sementara Kepala SMK Yadika Manado, Markus Legi yang menjadi tuan rumah pertemuan tersebut menjelaskan, dirinya sangat bersyukur bisa menjadi tuan rumah. “Dalam pertemuan ini adalah kesempatan kami menyampaikan kelebihan sekolah dengan semua program yang dimiliki,” katanya.
Kata dia, prestasi sekolah setiap tahun terus diraih siswa baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *