Ini Bentuk Kerjasama FH Unsrat dan KPK Sejak 2011

by
Focus Group Discussion (FGD) bertema Kajian dan Pemanfaatan Hasil Perekaman Persidangan Tipikor tindak pidana korupsi perkara 2015, Selasa (07/08/2018) di Aula lantai 5 FH Unsrat. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)  bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema Kajian dan Pemanfaatan Hasil Perekaman Persidangan Tipikor tindak pidana korupsi perkara 2015, Selasa (07/08/2018) di Aula lantai 5 FH Unsrat.

Bentuk kerjasama antara FH Unsrat dan KPK tersebut sudah terjalin sejak 2011 lalu, dan kali ini 2018 digelar FGD mengangkat masalah kajian dan pemanfaatan hasil perekaman persidangan tindak pidana korupsi perkara tahun 2015.

Direktorat Pembinaan Jaringan dan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Nur Cahyadi mengatakan, kerjasama dengan Unsrat khususnya Fakultas Hukum untuk pengembangan pendidikan di kalangan mahasiswa dalam mencegah korupsi. “Kami kerjasama dengan Unsrat sejak September 2011 di antaranya menjadikan kampus ini khususnya Fakultas Hukum sebagai pusat kajian anti korupsi,” ungkapnya.

Lanjut Nurcahyadi, KPK juga memberikan fasisilitas perekaman persidangan bagi Fakultas Hukum Unsrat untuk dipergunakan para mahasiswa dalam persidangan. “Ada 10 Universitas di Indonesia yang kerjasama dengan kami KPK dan Unsrat adalah yang ke- 3,” jelas dia.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *