Indahnya Bawah Laut Parentek Destinasi Wisata Baru Minahasa

by

Minahasa – Keindahan bawah laut di Indonesia sudah terkenal hingga manca negara. Kini, negara ini telah menjadi destinasi wisata bahari di dunia.

Sebuah kabar menarik terungkap, Kabupaten Minahasa ternyata punya potensi wisata bawah laut yang tidak kalah dengan Taman Laut Bunaken serta lokasi penyelaman lainnya di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan lokasi penyelaman yang ada di Desa Parentek Kecamatan Lembean. Desa ini dapat dijangkau dengan jarak kurang lebih 80 menit dari Kota Manado.

Pantai Parentek Minahasa, didatangi sejumlah penyelam profesional yang sempat menjajal spot di daerah tersebut. Para penyelam mengakui jika Desa Parentek Kabupaten Minahasa memiliki potensi pariwisata bawah laut yang cukup indah untuk dijadikan lokasi penyelaman. Khas dan belum tersentuh dengan aksi pengeboman serta eksploitasi ikan besar-besaran. “Untuk spot diving di Desa Parentek cocok untuk penyelam yang hobi dengan fotografi under water serta penyuka petualangan bawah laut,” ujar Atmo Donald, satu penyelam dari Jakarta.

Sementara itu, Budi Satria, penyelam asal Gorontalo mengatakan ada hal menarik lain yang bisa dinikmati ketika menuju lokasi ini.

Para penyelam menjajal spot penyelaman di Parentek. “Untuk akses menuju ke Desa Parentek, penyelam disuguhi pemandangan alam yang indah serta akses infrastruktur yang cukup baik,” aku Budi.

Dirinya berharap, ke depan bisa ada pendidikan serta pengenalan terkait potensi bawah laut di wilayah ini untuk tetap dijaga dan dipelihara.

Para penyelam juga berharap, pemerintah setempat bisa memperhatikan potensi ini untuk lebih dikembangkan.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *