Hut Bhayangkara ke-73, Dokkes Polda Sulut Bhakti Kesehatan di Desa Kalasey 2

by

Minahasa – Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan dibuka oleh Kapolda Sulut yang diwakili oleh Kabid Dokkes Polda Sulawesi Utara Kombes Pol dr. Freddy Worang J.

Dalam sambutannya, Kabid Dokkes mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Ini kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar. “Kita ingin membantu masyarakat umum dalam menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Bhakti kesehatan semacam ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak dan elemen masyarakat demi terciptanya kesehatan yang prima dan sehat sejahtera,” katanya.

Dalam bhakti kesehatan kali ini, Bidang Dokkes Polda Sulut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan BKKBN Sulut menggelar berbagai pengobatan, diantaranya pengobatan umum, pengobatan gigi dan layanan KB. “Dalam pengobatan gratis kali ini kita menargetkan 500 sampai 700 orang yang datang,” ujar Kabid Dokkes.

Iapun berharap masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dan kebersamaan dengan Polri, sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terpelihara sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah dan warga setempat. “Saya mengapresiasi dengan tinggi program yang dilakukan Polda Sulut, ini merupakan wujud kepedulian Kepolisan terhadap kami masyarakat khususnya di Kalasey, sehingga sinergitas dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terasa,” ujar Camat Mandolang Arthur Palilingan yang juga hadir bersama Kapolsek Pineleng AKP Arie Nayoan dan Babinsa setempat.

Ia berharap di Hari Bhayangkara ke-73 ini, jalinan kemitraan antara Polri dan masyarakat terus terjaga. “Yakinlah bahwa ketika Kepolisian tampil dengan professional, masyarakat ada di belakang untuk mensuport,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan obat-obatan dari Kabid Dokkes Polda Sulut kepada warga melalui Camat Mandolang.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *