Hikmat Yesus Kristus Bagi Unsrat di Era Revolusi Industri 4.0

by
Ellen didampingi para wakil rektor dan rohaniwan usai ibadah natal.

Manado – Civitas akademika Unsrat Manado, Senin (07/01/2019), menggelar perayaan Natal Yesus Kristus. Ketua BPMS GMIM, Pdt Dr Hein Arina, Pdt Senduk, dan Pastor Dismas Saletia Pr memimpin ibadah yang dilaksanakan di auditorium.

Tema yang diangkat dalam perayaan tahun ini adalah “Hikmat Yesus Kristus Bagi Unsrat di Era Revolusi Industri 4.0”.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan, tema itu mengingatkan semua pihak untuk mempersiapkan diri sebagai bagian dari institusi pendidikan tinggi.

“Guna menyikapi kehidupan di Era Revolusi Industri 4.0. Bagaimana menyikapinya dengan hikmat surgawi,” papar rektor.

Rektor mengajak seluruh keluarga besar Unsrat tidak menjadikan tema ini sebagai sekedar wacana belaka, namun menjadi tantangan iman bagi semua pihak untuk menghidupkannya dalam tugas dan fungsi masing-masing sebagai apapun yang dipercayakan.

“Di satu sisi kita akan terus meningkatkan kapasitas diri yang akan memampukan kita untuk menghadapi segala tantangan di Era Disrupsi ini, seraya dimampukan untuk menangkap setiap peluang untuk kemajuan bersama,” ujar Kumaat.

Dia menambahkan, di sisi lain, biarlah ketika manusia tengah mengadopsi teknologi yang terus berkembang pesat ini, tidak akan mengorbankan kemanusiaan sebagai harga yang harus dibayar.

“Justru, perkuatlah basis kemanusiaan itu dengan hikmat yang Kristus ajarkan dan teladankan bagi umat manusia yang dikasihinya,” papar Kumaat.

Hadir dalam perayaan Natal itu para wakil rektor, pimpinan lembaga, dekan, serta keluarga besar Unsrat Manado.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *