Heboh Bazar Vegetarian di Atrium Mega Mall Manado

by
Suasana bazar vegetarian di Atrium Mega Mall Manado.

Manado – Bazar Vegetarian yang digelar di Atrium Mega Mall Manado pada Minggu (7/10/2018) oleh Indonesia Vegetarian Society (IVS) mendapat apresiasi dari masyarakat, yang memadati lokasi untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner.

“Event ini pertama kali kami buat di mall, biasanya kami adakan di hotel dalam bentuk seminar. Tapi acara ini heboh dan mendapat respon positif dari masyarakat yang antusias menikmati kuliner vegetarian,” ucap Jeklin Mokoginta, Ketua panitia.

Jecklin mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memasyarakatkan vegetarian kepada masyarakat, baik yang sudah vegetarian atau belum. Lanjut Jecklin, bazar yang dibuka sejak pukul 10.00-22.00 Wita tersebut menjajakan 88 lebih jenis vegetarian, yang tentunya bukan hanya cita rasanya sama dengan makanan non vegetarin namun kandungan gizi. “Kita mau menyampaikan kepada masyarakat kalau menu vegetarian banyak jenisnya, dan bukan hanya itu saja, namun menunya beragam. Bisa di variasikan sesuai dengan keinginan,” ucap dia.

Menu yang disediakan adaspageti, dan burger berbahan sayuran, sate sayuran, bakso, empek-empek berbahan sayuran, semuanya halal dan sehat.

Sementara itu menurut Pembina IVS Ervandy Lagonda, bazar vegetarian digelar untuk memperingati Hari Vegetarian se dunia yang yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2018. Tujuannya memasyarakatkan vegetarian agar lebih dicintai terutama bagi masyarakat Sulut di Manado, yang pola konsumtif makanan sangat tinggi sehingga membutuhkan makanan sehat yakni vegetarian.

“Selain bazar kuliner vegetarian, ada juga lomba masak vegetarian dan talkshow dari dokter ahli gizi Hendra Wijaya yang didatangkan dari Jakarta,” jelas Ervandy.

Salah satu pengunjung yang datang ke lokasi Jemmy Asiku mengatakan, kegiatan itu sangat positip apa lagi diadakan di Mall sehingga antusias masyarakat sangat tinggi. “Sudah banyak yang tahu tentang vegetarian, tapi mungkin belum melihat dan merasakan langsung dan disini mereka bisa menikmatinya dengan puas,” ucap Asiku yang juga Owner ITC Manado itu. “Tadi saya coba makanan somay, sate, dan empek-empek, rasanya nikmat seperti makan daging. Harganya sangat terjangkau, saya harap event ini lebih sering digelar lagi,” tambah Asiku.

 

Penulis : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *