Hasil Kelulusan SMKN 4 Manado Tahun Ini Mengalami Peningkatan

by

Manado – Hasil kelulusan SMK Negeri 4 Manado pada tahun 2019 ini, untuk Ujian Nasional (UN) mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Sekolah, Drs. Jenner Rumerung, hasil siswa untuk nilai rata-rata pada Ujian Nasional Berbasis Komputer pada tahun 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Hasil ujian pada tahun ini terjadi peningkatan dengan nilai tertinggi hasil UNBK mencapai 256,” katanya.

Menurut Rumerung, nilai tertinggi tersebut atas nama Rinda Ali dan ini adalah nilai murni dari hasil UNBK.

Dijelaskan Rumerung, kelulusan siswa pada tahun 2019 ini ada 91 Siswa dan semuanya telah dinyatakan lulus pada Senin 13 Mei 2019 disekolah dengan penyerahan berupa kelulusan pada orang tua siswa berupa amplop. “Kelulusan siswa mengacu pada permendikbud no 4 tahun 2018 tentang penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Kepala SKMN 4 Manado bersama Kadis Dikda Sulut dr.  Grace Punuh (Istimewa)

Kata Rumerung, dasar menentukan kelulusan siswa atau peserta didik ada 3 syarat yaitu menyelesaikan semua program pendidikan dan memperoleh ninai sikap minimal baik serta lulus dari satuan pendidikan.

Dia mengatakan, dari hasil rapat oleh dewan guru maka semua siswa telah memenuhi 3 syarat tersebut dan semuanya telah dinyatakan lulus 100 persen. “Kami terkait coret mencoret seragam dan konvoi kendaraan, sudah dilarang keras agar siswa tidak boleh melakukan itu,” jelasnya.

Lanjut Rumerung, pemberitahuan untuk kumpul seragam siswa telah diberitahukan, agar bisa disumbangkan pada siswa baru nanti yang membutuhkan.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *