Hari ini, Tari Pa’Gellu’ Khas Toraja Tampil di Natal KKT Sulut

by
Peserta Tari Pa’Gellu bersama Pengurus KKT Sulut saat tampil di Manado Fiesta 2018.

Manado- Aula Kodam XIII Merdeka Manado, Jumat (07/12/2018) sore, akan dipadati ribuan jemaat yang berasal dari Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Sulawesi Utara (Sulut). Mereka akan merayakan ibadah menyambut Natal 25 Desember 2018.

Menurut Sekretaris Panitia Natal KKT Sulut Yohanis Batara Randa, acara nanti akan diisi dengan tarian Khas Rukun Toraja yakni Tari Pa’Gellu’ dan sejumlah Vocal Grup Rukun Toraja yang berasal dari Cabang KKT yang ada di Sulut. Dipastikan ibadah menyambut Natal malam nanti meriah dan berjalan dengan sukacita, karena sejumlah acara akan menghiasi jalannya ibadah pra Natal ini.

Yohanis menjelaskan, undangan telah disebar oleh panitia terutama untuk para tamu VIP yang akan hadir, mulai dari Gubernur, Wali Kota hingga pejabat TNI/Polri untuk menghadiri ibadah menyambut pra Natal. “Jumlah warga Toraja yang akan hadir diperkirakan mencapai 1000 orang, yang berasal dari seluruh cabang KKT yang ada di Sulut mulai dari Manado, kota Bitung, Tondano, serta sejumlah Kabupaten kota lainnya yang akan memenuhi Aula Kodam XIII Merdeka,” tutur Yohanis, Jumat (07/12/2018).

Branch Manager FIFGROUP tersebut menambahkan, untuk itu diajak seluruh warga Toraja yang ada di Manado dan sekitarnya untuk datang memenuhi Aula Kodam XIII Merdeka. “Agar kita bisa merayakan ibadah menyambut Natal bersama,” ujar dia.

Penulis : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *