Harapan Wagub untuk MKKS SMA se Sulut

by
Wagub Sulut, Steven Kandouw membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Sulut di SMA Negeri 1 Manado pada Selasa (07/05/2019).

Manado – Wagub Sulut, Steven Kandouw membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA  se Sulut di SMA Negeri 1 Manado pada Selasa (07/05/2019).

Dalam sambutannya, wagub mengharapkan agar pertemuan MKKS SMA bisa menghasilkan manfaat dengan berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. “MKKS harus menjadi wadah positif dalam memajukan dunia pendidikan di Sulut,” harapnya.

Ketua MKKS SMA Sulut, Anton Rosang yang juga Kepala SMA Negeri 1 Kawangkoan mengatakan, MKKS SMA bertujuan untuk menindaklanjuti program Pemerintah Provinsi Sulut dan Dikda Sulut dalam meningkatkan dunia pendidikan di Sulut. “Ini juga wadah untuk membicarakan maslaah-masalah yang dihadapi oleh sekolah khususnya di SMA,” kata dia.

Lanjut Rosang, saat ini sekolah sangat bersyukur pada Pemerintah Provinsi Sulut baik Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes karena banyak masalah di sekolah sudah dapat diatasi. Masalah itu antara lain terkait  THL maupun para guru serta dan fasilitas insfrastrukturnya. “Peningkatan mutu pendidikan menjadi hal yang wajib dilakukukan para Kepsek dan guru saat ini dan ini akan menjadi tekat kami,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini jumlah SMA di Sulut mencapai 226 sekolah yang terdiri dari bagi 119 sekolah negeri dan 107 sekolah swasta.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri istri Wakil Gubernur Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos yang juga Kepala Biro Kesra Sulut dan Kepala Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes, Ketua MKKS SMA Sulut Anton Rosang, kepala LPMP Sulut dan ratusan para Kepala SMA Se Sulut.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *