Harapan untuk SMAN 7 Manado di Usia ke 45

by
Perayaan puncak HUT SMA Negeri 7 Manado yang jatuh tepat 20 Agistus 2018.

Manado – Perayaan puncak HUT SMA Negeri 7 Manado yang jatuh tepat 09 Agustus 2018 diisi dengan pegelaran seni, mulai tarian cakalele, maengket, musik kolintang, poco-poco dan dance dari siswa – siswi SMAN 7 Manado.

Kegiatan itu berlangsung meriah dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd, para mantan Kepala SMAN 7 Manado, seperti Jenny Pratasik, Mediatrix Maryani Ngantung dan para alumni serta ribuan siswa dan orang tua murid.

Punuh dalam sambutannya menyampaikan, sekolah yang sudah terbilang tua yaitu sudah 45 tahun tentunya sudah banyak prestasi yang diraih, dan untuk itu di tahun 2018 ini harus mampu menunjukkan kemampuannya. “Sekolah ini harus terus berkarya dan menghasilkan siswa – siswi yang unggul di semua bidang,” jelas Punuh.

Kepala SMA Negeri 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd mengatakan, sangat bersyukur sekolahnya bisa kembali merayakan HUT ke 45 tahun. “Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan. Kami bersyukur bisa meraih juara dua gerak jalan putri tingkat provinsi dan lomba debat bahasa ke tingkat nasional masuk 16 besar,” ujar Lowing sambil menambahkan, semua itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdakaan ke 73 RI dan HUT ke-54 Provinsi Sulut Tahun 2018.

Lowing mengatakan, sekolah juga menyelenggarakan lomba kesenian dan kebersihan antar kelas. “Tanggung jawab memajukan sekolah bukan hanya  kepsek sendiri, akan tetapi semua warga SMAN 7 manado harus terlibat,” ungkapnya.

Menurut Lowing, menuju sekolah yang hebat maka harus mendukung program Pemerintah menuju sulut hebat yaitu melalui pendidikan yang hebat. “Kami fokus utama menghasilkan siswa-siswi memiliki karakter yang kuat dengan berilmu tinggi, sehingga apa yang dicita-citakan akan tercapai,” ujar dia.

 

Penulis : Zulkifli Madina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *