Harapan Gubernur Dondokambey Pada Dies Natalis SMAN 1 Manado Ke 59

by

Manado – SMA Negeri 1 Manado menggelar Dies Natalis ke 59 yang dilaksanakan di Lapangan Basket sekolah pada, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan Hari Ulang Tahun itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, serta para mantan Kepala Sekolah dan Alumni.

Sambutan Gubernur Olly yang dibacakan Kadis Dikda Grace Punuh mengatakan, kiranya melalui momentum ini, akan semakin memantapkan komitmen dan prestasi dan lebih bersemangat berkarya dalam kontribusi membangun daerah dan bangsa. “Pemerintah Sulut melalui Dikda akan memberikan dukungan yang tiada henti bagi terciptanya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif di daerah yang kita cintai bersama,” kata Punuh.

Menurut Punuh, sebagai dampak dari era globalisasi yang berlangsung sangat cepat dan dinamis saat ini, perubahan yang pesat menuntut kita semua, lebih untuk memiliki khusus peserta didik kompetensi dan keahlian dasar yang kuat agar mampu bersaing dan menjadi tenaga yang ahli, handal dan profesional dalam memenangkan peluang dimasa depan “Memaknai momentum Hari ulang tahun saat ini, saya berharap agar dapat di jadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali berbagai kebijakan, program dan kegiatan sekolah, sehingga dengan perbaikan dan penyesuaian yang dilakukan akan semakin membawa sekolah ini pada puncak prestasi,” ungkapnya.

Lanjut dia, semoga SMAN 1 Manado bisa mempersiapkan anak-anak didik untuk memenangkan persaingan dimasa depan dan kepada guru-guru agar terus meningkatkan kompetensi dan keilmuan yang dimiliki sehingga ilmu yang diajarkan mampu menjawab tantangan yang ada, serta terus menyesuaikan dengan perubahan lingkungan eksternal. “Secara khusus saya berharap kepada seluruh anak didik siswa/siswi bisa memanfaatkan waktu sekolah secara maksimal dengan belajar yang giat dan rajin, mampu menunjukkan capaian prestasi akademik, dan mampu memanfaatkan sebaik mungkin setiap fasilitas dan program belajar mengajar yang ada,” ujar Punuh.

Sementara Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa merayakan HUT sekolah kali ini dengan penuh sederhana dan sukses. “Banyak kegiatan yang kami gelar menjelang HUT sekolah mulai dari Smansa Cup memperebutkan piala Gubernur bola Voly dan Basket antar SMA dan SMK serta jalan sehat dan lomba lainnya,” jelas Kalangi.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *