Harapan FIFGROUP untuk Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado yang Baru

by
Yohanis Batara Randa, Branch Manager FIFGROUP Manado (tengah) bersama mantan Kasat Intel Polresta Manado dan ajudan Kapolda Sulut.

Manado – Pimpinan FIFGROUP Manado berharap Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado yang baru bisa terus mengusut tuntas kasus penggelapan motor yang banyak dialami oleh perusahaan finance.

Menurut Kepala Cabang FIFGROUP Manado, Yohanis Batara Randa, kasus fidusia banyak dialami oleh perusahaan finance di kota Manado dengan modus penggelapan motor. Di mana motor yang diambil oleh konsumen dengan cara kredit, kemudian diperjualbelikan kepada penadah motor tanpa persetujuan debitur. Akibatnya perusahaan finance dirugikan karena kredit macet yang berpindah tangan secara illegal. Hal ini pula yang dialami FIFGROUP Manado.

“Untuk itu kami berharap dengan adanya Kapolda Sulut dan Kapolresta baru, bisa mengusut tuntas kasus tersebut, seperti yang sudah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya,” tegas Yahanis pada kabarManado.com.

Menurut pria asal Toraja tersebut, pihaknya mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah menangkap RHB alias Buyung atas kasus dugaan penggelapan motor milik FIFGROUP. Apalagi tersangka diduga banyak melakukan praktek tersebut sehingga berharap kasus serupa terus didalami oleh pihak kepolisian.

“Kalau di jalan karyawan dilarang menarik motor kredit macet, sehingga tak heran ada konsumen sudah menjual motor kredit tanpa persetujuan debitur. Karena itu pihak kepolisian harus menindaklanjuti dan mengusut tuntas laporan masyarakat termasuk perusahaan finance agar kami tidak terus dirugikan,” ucap Yohanis, Sabtu (05/01/2019).

Seperti diketahui Polresta Manado sudah menangkap RHB alias Buyung. Tersangka Buyung diamankan di salah satu tempat oleh Tim Resmob Polresta Manado.

Buyung merupakan penadah motor dari konsumen FP alias Faisal yang melakukan kredit atau leasing melalui perusahaan Finance di FIFGROUP Manado. Namun belum melakukan pembayaran kredit, motor sudah dijual kepada tersangka Buyung.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *