Harapan Fabian Kaloh di HUT Kota Bitung

by
Fabian Kaloh SIP MSi

Bitung – Ada banyak harapan yang disampaikan berbagai kalangan terkait momentum peringatan HUT ke 28 Kota Bitung, Rabu (10/10/218). Salah satunya datang dari Fabian Kaloh SIP MSi, sosok birokrat senior yang pernah mengabdikan diri untuk Pemkot Bitung.

“Kita bersyukur karena Kota Bitung aman dan nyaman. Masyarakat kita tenang-tenang saja, meski ekonomi Bitung lagi kurang baik,” ungkap Kaloh yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut melalui PDIP dari Dapil Bitung-Minut ini.

Kaloh mencontohkan, sector perikanan misalnya lagi tidak bergairah yang berdampak pada sektor lain. “Padahal sektor perikanan ini menjadi andalan Kota Bitung, yang ikut menggerakkan perekonomian masyarakat,” papar Kaloh yang pada Pilkada 2015 silam sempat maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Bitung.

Terkait kondisi itu, Kaloh berharap, pemerintah harus segera mencari solusi inovatif, kreatif dan produktif untuk mendorong percepatan ekonomi Bitung. “Sebagai warga Kota Bitung, yang bertahun-tahun mengabdi di jajaran pemerintahan, tentu saya berharap ada solusi untuk mendorong percepatan ekonomi Kota Bitung,” ujar Kaloh yang juga merupakan Badan Pengurus (BP) Kaum Bapak Keuskupan (KBK) Manado ini.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *