Hanya Satu di Sulut, SMKN 2 Manado Laksanakan UTS Berbasis Komputer dan Android

by

Manado – Terobosan Kepala SMK Negeri 2 Manado patut diberikan apresisasi yang tinggi, karena banyak hal yang jenius melalui terobosannya bisa meningkatkan mutu pendidikan disekolah itu.

Seperti yang dilakukannya saat ini yaitu Melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang Berbasis Komputer dan android, karena sekolah ini satu – satunya di Sulut yang melaksanakan ujian tersebut.

Menurut Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Robyn Koloway pada Senin (16/9/2019), saat ini ada 1034 siswa yang ikut UTS dimana untuk Kelas X sudah dimulai sejak 16 – 20 Sebtember 2019 dan untuk Kelas XI dimulai 23 – 25 sebtember 2019. “Semuanya ada 31 Rombongan belajar dengan jumlah 547 siswa yakni kelas X ada 17 rombel dan kelas XI ada 15 rombel,” ucap Koloway.

Lanjut Koloway, para siswa – siswi di ujian ini diharapkan bisa mengerjakan semua soal yang diberikan. “Fungsi ujian mid semester tak kalah pentingnya dengan ujian-ujian lainnya. Karena ujian tengah semester ikut menentukan hasil akhir pada rapor semester atau rapor kenaikan kelas,” ujar Koloway.

Sementara melalui Kepala Program Teknik Komputer dan Informatika SMKN 2 Manado, Julius Jimmy Polii menyampaikan, untuk ujian menggunakan android ada 200 siswa yang dibagi dalam 2 sesi dan mereka tersebar di 2 ruangan dan untuk ujian sistem komputer tersebar di 3 ruangan dengan fasilitas 115 komputer dengan jumlah siswa ada 345 peserta. “Ujian Mid Semester dengan sistem komputer dan android adalah yang pertama di Sulut dan baru sekolah kami yang melaksanakan,” jelas dia.

Lanjut Polii, untuk ujian menggunakan HP Android semuanya dibawah oleh siswa dan sekolah hanya memasang sistemnya agar mereka bisa mengisi atau menjawab soal ujian melalui telepon seluler

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *