Gubernur: Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Sulut Rendah

by
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di saat pertemuan dengan jajaran Dinas Dikda Sulut

Manado- Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di saat pertemuan dengan jajaran Dikda Sulut dan para Kepala SMA, SMK, MA, SLB baik negeri maupun swasta di kantor Gubernur pada Rabu (31/10/2018) menyampaikan, saat ini generasi muda di Sulut masih rendah wawasan kebangsaannya.
“Sewaktu saya menghadiri tes Calon Pegawai Negeri Sipil di BKN Sulut, dari 2000 peserta yang mengisi soal wawasan kebangsaan hanya 10 orang yang nilai tujuh ke atas. Yang lain nilai lima ke bawah,” ungkap Olly.
Lanjut Olly, saat ini pengetahuan para generasi muda sudah rendah dan sangatlah perlu ditingkatkan, harus dimulai dari tingkat sekolah. “Jatah Guru PNS pada tahun 2018 ini di Sulut hanya 417 orang dan harus dimanfaatkan dengan baik jangan sampai tidak lulus semua,” jelasnya.
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh mengatakan, saat ini dinas pendidikan akan berupaya untuk meningkatkan pendidikan di Sulut. “Kami Dikda Sulut akan berjuang dan berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan melengkapi kekurangan guru dan fasilitas di sekolah,” jelas Punuh.
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *