Gubernur: UNBK SMA dan SMK Tahun 2019 Ditargetkan 100 Persen

by
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat meninjau rencana proyek jalan KEK Pariwisata Bandara Sam Ratulangi - Lipukang beberapa bulan lalu.

Manado- Pemerintah Provinsi Sulut menargetkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung pada tahun 2019 untuk tingkat SMA dan SMK baik negeri maupun swasta bisa dilaksanakan 100 persen.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey membenarkan target 100 persen pelaksanaan UNBK di Sulut tersebut. Kata dia, akan diusahakan semua sekolah bisa melaksanakan UNBK.
Menurut Olly, Sekolah daerah kepulauan juga ditargetkan bisa melaksanakan UNBK dan semua sekolah di Sulut khusus SMA dan SMK akan dibantu fasilitas komputer. “Kami akan membantu komputer bagi sekolah yang belum memilikinya dan akan dilakukan bertahap,” ungkapnya.
Dijelaskan Olly, dananya sudah dianggarkan melalui APBD Provinsi Sulut.
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, penerapan UNBK tahun 2017 lalu sudah mencapai 75 persen. “Kami berupaya UNBK tahun 2019 ini bisa mencapai 100 persen, sehingga semua siswa sudah bisa ujian dengan sistem komputer ini,” kata dia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *