Gubernur Olly Serahkan 1.112 Sertifikat Tanah untuk Warga

by
Gubernur Olly Dondokambey melakukan swafoto.

Manado – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional Sulut, Freddy Kolintama dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan secara resmi menyerahkan 1.112 sertifikat tanah bagi masyarakat.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut kepada masyarakat Kelurahan Buha dan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado di Gedung Mapalus Kantor Gubernur pada, Senin (07/01/2019).

Gubernur Olly memberikan apresiasi program pemberian sertifikat tanah gratis di Kota Manado berjalan baik dan sesuai harapan.

“Ini adalah program 5 juta sertifikat tanah dari Presiden Jokowi dan di Kota Manado ada 21 ribu bidang tanah. Semui ini gratis tidak dipungut biaya,” jelas Olly.

Menurut Olly, program sertifikat tanah pemerintah melalui Kementerian Agraria benar-benar menyentuh masyarakat paling bawah. Bahkan program sertifikat tanah bukan hanya tanah untuk rumah tinggal tapi juga tanah kebun.

Kolintama menyampaikan, di Sulut ada 90 ribu bidang tanah yang telah bersertifikat, sedangkan di Manado ada 21 ribu bidang tanah bersertifikat. Untuk target 2024 semua bidang tanah sudah bersertifikat.

“Kami juga menargetkan khusus di daerah kepulauan yaitu target antara Mei dan Agustus pada tahun 2019 ini sudah bersertifikat semua,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *