Gubernur Olly Bakal Pantau UNBK dari SMKN 1 Manado

by
Dinas Pendidikan Daerah Sulut mengecek kesiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Manado. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Kepala SMK Negeri 1 Manado, Moodie Lumintang membenarkan, sekolahnya menjadi tempat vidioconference dan launching pelaksanaan ujian yang akan dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey, Senin (02/04/2018) mendatang.
“Kesiapan ini sudah dicek langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut. Sehingga Senin nanti bapak gubernur melaunching dan memantau pelaksanaan UNBK dari SMKN 1 Manado,” papar Lumintang.
Untuk SMKN 1 Manado tercatat 524 siswa peserta UNBK dan pihak sekolah menyiapkan 220 unit komputer, dibantu 7 server yang terbagi dalam 7 ruangan.
Dia mengatakan, UNBK sudah dua tahun sekolahnya menjadi pelaksana dan tahun 2018 ini akan menampung 2.612 siswa dari sekolah lain. “Dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2018 kali ini, ada 11 sekolah yang akan bergabung yaitu SMK Harapan Generasi Manado, SMK Pertanian Kalasey Minahasa, SMA Syaloom Manado. Kemudian, SMA Zaitun Manado, SMA PGRI Manado, SMA Lourentius Manado, SMA Antonius Manado, SMP N 1 Manado dan Program kesetaraan Paket B dan paket C,” ujar dia.
Dia berharap, para siswa bisa mengikuti ujian nasional dan bisa berhasil dengan memiliki kompetensi keahlian.
Berdasarkan data Dikda Sulut, ujian Paket B dan C di Sulut diikuti 6.443 peserta. Dan ujian SMA/MA akan berlangsung pada 9-12 April 2018. UN SMP/MTs yakni 23-26 April 2018.

Penulis: Zulkifly Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *