Grace Punuh Terima Ratusan CPNS Guru di Sulut

by
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes, Senin (15/04/2019), menerima 303 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru.

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes, Senin (15/04/2019), menerima 303 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru yang akan bertugas di SMA/SMK/SLB di Sulut.

Dalam arahannya di aula Dinas, Grace mengajak agar para CPNS yang sudah lolos ini, bisa bekerja secara profesional dan bersedia ditempatkan dimana saja. “Sebagai PNS kita wajib bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Dia mengatakan, cintailah pekerjaan apalagi berprofesi sebagai seorang guru yang tugasnya sangat mulia. “Jangan sia-siakan kesempatan tanggung jawab yang telah diberikan pemerintah, gunakanlah kesempatan emas ini,” katanya.

Grace mengatakan, CPNS paling banyak saat ini ditugaskan daerah perbatasan atau kepulauan yang masuk pada Daerah 3T. “Mereka yang bertugas di Daerah 3T mendapatkan tunjangan yang lebih dibandingan dengan daerah yang lain,” kata dia.

Dijelaskan, Daerah 3T merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia. Dan Sebagian besar daerah 3T menjadi gerbang tapal batas Indonesia dan letak daerahnya berada jauh dari ibu kota provinsi. “Memang di Sulut sendiri ada 3 daerah yang masuk 3T yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe dan Sitaro,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *